Thursday, March 1, 2007

First Touch

“Too late”. Mungkin sangat terlambat atau bahkan terlalu amat sangat terlambat sekali rasanya bagi saya jika baru sekarang memiliki sebuah “blog pribadi” sendiri. Bukan berarti aku baru kenal blog. Memang sih istilah blog ini sudah lama aku tahu, bahkan mungkin sejak pertama istilah ini muncul di dunia internet (bukan bermaksud sombong nih).

Awalnya aku tanpa sengaja melihat k’ ichal senior 95 bikin web waktu main internet di ruang perpustakaan lama lantai 3 samping Ruang Kuliah Faal Fakultas Kedokteran Unhas. Aku coba buka URL nya, (kukuruyuk.t35.com yang kemudian pindah ke infomedika.t35.com dan sekarang infomedika.blogspot.com), ternyata bagus juga. Pertama aku kira itu website biasa, tapi setelah k’ mahe 96 (Adhi) bilang kalo itu yang dinamakan blog, barulah aku mengerti. Aku juga bahkan pernah posting tulisan tentang blog di websitenya sinovia : www.sinovia-online.com (awalnya www.geocities.com/majalah_sinovia lalu sinovia.t35.com, ikut hostingan gratisnya k’ ichal, scriptnya sama template juga waktu itu dari dia) dari situlah awalnya aku ngeblog tapi bukan blog pribadi.

Oh iya, istilah pribadi di sini aku artikan bahwa blog ini ingin aku jadikan tempat menulis seterusnya (mudah-mudah deh). Soalnya aku juga punya banyak blog yang lain yang aku bikin tapi semua content sama postingannya berbahasa inggris. Bukan berarti aku jago bahasa inggris, tapi semua postingannya hasil copy-paste dari website orang. Yah… maklumlah krismon begini nyari duit susah, trus ada paman google dengan anaknya (adsense) yang mau ngasih kita duit asal web/blog kita pake bahasa inggris, itung-itung kita belajar juga lah.

Itu aja dulu deh, sedikit cerita untuk blog pribadi saya yang baru ini, walaupun telat tapi aku akan berusaha. Semangat..!! semangat..!!!